Tuesday, April 8, 2014

Orang-Orang Yang Wajahnya Bersinar Pada Hari Kiamat




Siapakah orang yang wajahnya akan bersinar pada hari kiamat? Pada suatu ketika , Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa jika hari kiamat telah tiba maka Allah SWT akan mengumpulkan suatu kaum yang wajahnya laksana bintang - bintang di angkasa . Dan para malaikat bertanya kepada mereka , " Apa amalan  yang kalian kerjakan selama hidup di dunia ? "




Mereka pun menjawab , " Setiap kami mendengar azan , segera kami bergegas mengambil air wudhu atau bersuci . "

Kemudian ada juga sekelompok orang yang wajahnya berseri - seri laksana rembulan yang memancarkan sinar yang terang . Para malaikat bertanya , " Apakah yang kalian kerjakan sewaktu hidup di dunia ? " Jawab mereka , " Kami selalu mempersiapkan diri untuk shalat berjamaah. Sebelum azan dikumandangkan , kami telah berwudhu . "

Selain dari dua kelompok tadi , ada pula sekelompok orang yang wajahnya berseri - seri laksana matahari yang memancarkan cahaya terang benderang . Seperti pada dua kelompok terdahulu , para malaikat pun bertanya kepada mereka , " Amalan apa yang telah kalian lakukan selama hidup di dunia ? " Mereka menjawab , " Kami secara tekun mengikuti shalat berjamaah . Setiap waktu shalat tiba , kami telah siap di masjid , sebelum azan dikumandangkan .


Subhanallah, begitu besar ganjaran bagi orang yang selalu mempersiapkan diri mengikuti sholat jamaah di masjid. Marilah kita biasakan amalan ini agar kemuliaan ini bisa kita dapatkan kelak di akherat. Amin…
- See more at: http://berkah2013.blogspot.com/2013/11/orang-orang-yang-wajahnya-bersinar-pada.html#sthash.YrsZ9G05.dpuf

No comments: